Senin, 24 November 2008

SEKILAS PANDANG SDN MRANGGONLAWANG I


SDN Mranggonlawang I merupakan SD Inti di Gugus Sekolah 04 Kecamatan Dringu dan merupakan salah satu Sekolah Dasar yang paling strategis kalau dilihat dari letak geografisnya karena terletak di tepi jalan yang dikelilingi oleh pemandangan asri persawahan, serta lokasi tempat tinggal penduduk yang ada di sepanjang jalan sebelah Utara SD tersebut. Tepatnya adalah di jalan Ronggojalu Desa Mranggonlawang Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo Propinsi Jawa Timur.
Sehingga karena didukung oleh letak geografis yang sangat strategis tersebut maka minat masyarakat untuk memasukkan putra putrinya ke sekolah tersebut sangat tinggi terbukti jumlah siswa setiap tahun selalu meningkat bahkan sampai saat ini tahun pelajaran 2008/2009 jumlah siswa putra 111, jumlah siswa putri 100 dan jumlah seluruhnya 211 siswa.
Sedangkan SDN Mranggonlawang I selain letaknya yang strategis juga sangat didukung oleh tenaga kependidikan yang berdedikasi tinggi serta profesional atas dorongan dari Kepala Sekolah sebagai motivator, sehingga para peserta didiknya banyak yang berprestasi baik di bidang pengetahuan umum maupun bidang-bidang religius. Terbukti pada pelaksanaan UAS BN tahun 2007/2008 SDN Mranggonlawang I menorehkan tinta emas dengan hasil rata-rata terbaik sekecamatan Dringu.
Di bidang keagamaan, peserta didiknya pernah meraih juara pada MTQ Tingkat Kabupaten Probolinggo, meraih juara I golongan kanak-kanak putri dan masih banyak lagi yang berprestasi di bidang keMTQan yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu.
Tentunya prestasi-prestasi tersebut dapat dipertahankan sampai saat ini karena sangat memperoleh dukungan dari masyarakat sekitar sebagai orang tua dari para siswa. Bahkan para alumninya yang telah memasuki jenjang yang lebih tinggi sering memperoleh penghargaan baik di tingkat kabupaten maupun di tingkat Propinsi, terbukti yang masuk di SMP 3 Probolinggo sempat meraih prestasi pada even Olimpiade IPA tingkat Kota Probolinggo tahun pelajaran 2007/2008. Sehingga SD tersebut ditunjuk oleh Dinas Pendidikan Kab. Probolinggo sebagai SD Jendral tentunya karena prestasi yang telah diukir selama ini selain mendapat pengakuan dari masyarakat pada umumnya juga mendapat perhatian pemerintah Kab. Probolinggo pada khususnya. Semoga perjalanan SDN Mranggonlawang I semakin tahun semakin dapat meningkatkan prestasi-prestasi yang lain yang sangat mendukung keberhasilan tujuan Pendidikan Nasional seperti yang telah tertuang dalam UU Pendidikan No 20 tahun 2003, amin ...

1 komentar:

  1. Saya sangat senang dengan kemajuan yang telah dicapai oleh SDN Mranggonlawang I kecamatan Dringu, tentunya semua ini berkat kerja sama yang baik antara pihak sekolah dengan wali murid melalui Komite Sekolahnya, semoga SDN Mranggonlawang I terus maju seiring dengan kemajuan teknologi dan informasi sesuai dengan keinginan semua guru dan wali murid, Jayalah SDN Mranggonlawang I

    BalasHapus